Merantau (Part 3)

Shinjuku, Shibuya, Akihabara


Postingan kali ini saya berbagi cerita tentang "jalan-jalan" ke tiga tempat yang cukup terkenal di Tokyo dan dilakukan hanya dalam 1 hari saja jadi hanya beberapa tempat saja yang saya kunjungi.



1. Shinjuku

Tokyo Metropolitan Government Building

Tokyo Metropolitan Government
Tokyo Metropolitan Government Building merupakan bangunan pemerintahan di Tokyo yang dapat digunakan sebagai pilihan destinasi wisata, terletak di dekat Shinjuku Station. Tokyo Metropolitan Government Building memiliki 3 main building. Bangunan yang sangat terkenal adalah Tokyo Metropolitan Main Building No.1  . Gedung ini memiliki tinggi 243 meter dengan 48 lantai ke atas dan 3 lantai kebawah. Dari Tokyo Metropolitan Goverment Building Observation Decks kita dapat melihat Tokyo dari ketinggian 202 meter. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini. Untuk masuk ke tempat ini kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, hanya perlu bersabar mengantri.
View from Tokyo Metropolitan Goverment Building Observation Decks

Shinjuku I-Land

Shinjuku I-Land (mungkin) merupakan tempat hits kekinian anak muda di sekitar Shinjuku. Di tempat ini land marknya patung tulisan LOVE dan (mungkin) astronomy clock.
Land mark of Shinjuku I-Land

Astronomy Clock

2. Shibuya

Hachiko Statue

Siapa sih yang tidak kenal dengan Hachiko? Hachiko merupakan seekor anjing yang sangat setia dengan pemiliknya sampai akhir hidupnya. Untuk mengenang anjing tersebut maja dibuatlah patung Hachiko di depan Shinjuku station. Tempat ini selalu ramai pengunjung, mungkin karena banyak orang yang ingin sekali bertemu dengan Hachiko atau foto bersama.
Hachiko statue

Shibuya Cross

Selain Hachiko statue, Shibuya cross juga merupakan tempat yang terkenal di sini dan di tempat ini selalu penuh dengan manusia terutama ketika akhir pekan atau hari libur. Di sini kita juga dapat menjumpai banyak sekali toko-toko yang menjual produk-produk ternama.
Shibuya cross view


3. Akihabara
Akihabara merupakan tempat yang sangat terkenal di Tokyo karena di sini banyak sekali toko elektronik baik yang baru maupun yang 2nd hand, dari yang mahal sampai yang murah. Banyak sekali turis yang datang ke Tokyo dan menyempatkan untuk mengunjungi tempat ini. Hanya untuk jalan-jalan maupun untuk membeli barang elektronik. Selain barang elektronik, tempat ini juga terkenal dengan AKB48-nya dan gudangnya pecinta manga serta costplay.
Akihabara station

Yodobashi-Akiba is one of electronic store in Akihabara

AKB48 teather

One of view in Akihabara



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

What's Wrong With My Name?

Pertemuan

Merantau (Part 1)